Sarana Dan Manajemen Pemasaran Salon

berifikir membuat usaha salon
Saat ini masih banyak perusahaan salon yang melakukan pemasaran serta pengelolaan manajemennya masih biasa-biasa saja seperti yang dilakukan pada umumnya. Usaha salon sering dilakukan di rumah tinggal sang pemilik salon dengan perlengkapan alat salon dan kecantikan seadanya saja. Desain ruangan dan kondisi ruangan juga seadanya atau biasa saja. Bahkan ada juga ruangan salon yang panas. Hal tersebut lah yang biasanya memnyebabkan kemacetan dalam berbisnis salon kecantikan. Yang lebih berbahaya lagi jika pemiliknya tidak tau jika keadaa sekitar ruangan salon dan manajemen pengelolaan itu tidak benar. Bukti nyata adalah jika usaha salon sahabat Rini semua sudah buka bertahun-tahun namun pengunjungnya tidak ada peningkatan yang pesat.

Pemasaran merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah usaha termasuk di bidang salon potong rambut dan kecantikan. Oleh sebab itu upgrade atau modernisasi memang harus perlu dilakukan terus menerus untuk perkembangan usaha bisnis salon sahabat Rini semua. Apa saja yang perlu dilakukan dalam pemantauan dalam mengelola usaha salon??
  1. Memantau lokasi / posisi bangunan
  2. Segi transportasi menuju salon sahabat Rini
  3. Lingkungan sosial sekitar
  4. Bentuk dan desain ruangan salon kecantikan sahabat Rini semua
  5. Fasilitas yang digunakan
  6. Karyawan salon
  7. Promosi
  8. Harga yang bersaing
Pengelolaan beberapa aspek diatas perlu dilakukan denga teratur dan sistematik. Jangan sampai menggunakan naluri saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bisnis salon potong rambut dan kecantikan sahabat Rini perlu mencoba beberapa trik dalam langkah-langkah berikut ini.

Terimakasih sudah Berkunjung
Next: Penentuan Lokasi dan Ruang Salon

1 Response to "Sarana Dan Manajemen Pemasaran Salon"

  1. Mbak Rini,

    Boleh sharing mengenai distributor/ supplier cat rambut yang terpercaya?
    Terimakasih.

    ReplyDelete