Judulnya POTONG RAMBUT Saja

Sudah lama sekali tidak menilik blog ini, Ternyata seletah 1 tahun tidak main ke blog salon ini banyak juga peminat tentang dunia salon / potong rambut / model rambut ya. Mesikipun masih 2 postingan namun sudah 100 pengunjung per hari, lagipula tidak pernah di soe kan. Okelah kalao begitu, berhubung banyak peminat dan pencari informasi tentang potong rambut jadi Rini akan lebih sering update artikel tentang cara potong rambut yang baik dan pastinya dengan model terbaru.

Maklum banyak sekali kerjaan kursus jadi tidak sempat buka blog ini. Sehabis buka salon dan ngursusin badan capek, hehehe. Oke untuk mengawali lagi setelah 1 tahun tidak menulis, maka kali ini Rini akan memberikan secara global semua hal yang berkaitan dengan Potong Rambut. Apa saja sih yang ramai dibicarakan tentang potong rambut?

1. Sejarah Potong Rambut

Potong rambut sudah ada dari jaman purba, bahkan metode potong rambut ini sudah ada sebelum gunting itu sendiri diciptakan di tahun 1761. Ada beberapa tulisan dan bukti yang menyatakan tentang sejarah pangkas rambut. Nah kali ini bagaimana dengan Indonesia? Siapa yang menyebabkan di Indonesia kini ada potong rambut?

Usut punya usut bahwa di Indonesia sendiri potong rambut sudah dikenal jauh jaman nenk monyang kita. Disebutkan bahwa potong rambut ini dibawa oleh masyarakat tiongkok yang waktu itu menuju ke Indonesia. di Tiongkok sendiri sudah lama melakukan potong rambut, dan setelah mereka pergi ke beberapa negara termasuk Indonesia, maka masuklah metode potong rambut ini yang hingga sampai saat ini semakin berkembang pesat dengan medernisasinya.

Setelah kita mengetahui secara garis besar tentang potong rambut di Indonesia, saatnya Rini akan mengajak anda semua untuk melihat informasi apa saja yang diperlukan dalam hal potong rambut saat ini.

2. Potong Rambut Wanita

Rambut memang menjadi mahkota untuk setiap manusia, apalagi wanit. Sudah pasti rambut adalah idaman wanita untuk berpenampilan. Saking sayangnya dengan rambut tidak jarang dari kita yang selalu minta ijin pacar jika ingin mengubah tatan rambut kita.

Banyak sekali model potong rambut wanita yang ada hingga saat ini, sekarang bayangkan saja jika dalam 1 jenis rambut ada 1000 model potongan rambut. Maka yang terjadi adalah:
  • 1000 x 1 model rambut pendek wanita
  • 1000 x 1 model rambut panjang wanita
  • 1000 x 1 model rambut keriting wanita
  • 1000 x 1 model rambut berhijap wanita
  • 1000 x 1 model rambut bergelombang wanita
  • 1000 x 1 rambut lurus wanita
  • 1000 x model rambut wanita Korea
  • Dll
Jika Rini sebutkan satu-persatu tidak akan ada habisnya. Hehehe....

Memang banyak sekali model potongan rambut wanita masa kini, dari anak-anak, dewasa, orang tua. Langsung saja disini rini akan berbagi beberapa cuplikan potongan rambut wanita untuk anda semua.

potongan rambut wanita terbaru 2016

potongan rambut wanita 2017

potongan rambut wanita pendek emo

potongan rambut wanita gelombang dibawah

potongan rambut wanita keriting keren

potongan rambut wanita keriting parah

potongan rambut wanita keriting panjang

potongan rambut wanita lucu

potongan rambut wanita lurus

potongan rambut wanita pendek banget

potongan rambut wanita pendek

potongan rambut wanita terbaru

model rambut gimbal wanita

Sudah dulu ya untuk potong rambut wanita, tenang saja nanti akan ada banyak lagi artikel tentang model rambut wanita. Kali ini Rini akan beranjak dulu ke potongan rambut pria.

3. Model Potong Rambut Pria
tidak kalah menarik jika kita membahas tentang tatanan rambut pria (pria asli ya, bukan pria tulang lunak). Rambut yang bagaikan mahkota di setiap kepala masing-masing pria pasti akan dibuat tidak kalah menarik dan menawan dari wanita. Jika wanita identik dengan rambut panjang maka sebaliknya bahwa pria identik dengan rambut pendek, meskipun banyak juga pria yang membuat tatanan rambut panjang.

Potongan rambut pria dapat memikat wanita. Meskipun berwajah pas-pasan namun jika dengan tatanan rambut yang oke, tidak menutup kemungkinan pria tersbeut bisa mendapatkan wanita diatas standarnya.

Hebatnya lagi saat ini banyak sekali jasa salon potong rambut kusus untuk pria, contohnya potong rambut madura. Hehehe....bercanda, pokoknya banyak deh sekarang salon yang khusus untuk merawat rambut pria (pria tulen ya bukan tulang lunak).

Potongan rambut untuk pria dan wanita itu harus diseuaikan dengan bentuk wajah. Berikut ini contoh2x bentuk dari wajah seseorang:

  1. Oblong
  2. Oval
  3. Square
  4. Round
  5. Triangle
  6. Diamond
Nah jadi bagi anda yang ingin memotong rambut, disarankan untuk memberikan tawaran tentang model rambut yang sesuai dengan bentuk muka si korban potong nanti (yang akan dipotong maksutnya).

Berhubung tulisan Rini kali ini hanya sekedar info dasar saja, maka langsung saja rini akan tunjukan beberpa model rambut pria dalam bentuk gambar dibawah ini. (Untuk teknik dan model secara deatail tenang saja akan ada tulisan tersendiri nantinya).

model potongan rambut pria

model potongan rambut bergelombang pria

model potongan rambut pria gundul bros

model potongan rambut pria elegan

model potongan rambut gimbal pria

model potongan rambut gundul plontos pria

model potongan rambut pria jabrik tengah

model potongan rambut keriting kribo pria

model potongan rambut pria model kadal

model potongan rambut pria panjang dikucir

model potongan rambut pria dikucir keren

model potongan rambut pendek keren pria

model potongan rambut pendek 2016 pria

model potongan rambut pria pleret samping 2017

model potongan rambut pria tipis sampingnya

model potongan rambut pria tipis samping 2016

Sebenarnya masih banyak lagi info terkait tentang potongan rambut pria diantarnya: model potong rambut pria keren, model potong rambut pria cepak, nama model potong rambut pria, model potong rambut pria mandarin, model potong rambut pria gemuk, model potong rambut pria 2012, model potong rambut pria rapi ,model potong rambut pria mohawk. Namun maaf karena keterbatasan jadi sekian dulu informasi potongan rambut pria dari Rini, tenang saja Rini akan berusaha mengupas tuntas dan memberikan informasi teknis dan caranya di artikel lain waktu.

Kali ini Rini akan membarikan sedikit cuplikan video cara memotong rambut yang baik dan benar (Video ini Rini ambil dari youtube.com, terimakasih wikipedia). Heheehehe....

4. Video Teknik Memotong Rambut
Video ini diambil dari youtube, dimana pada tutorial kali ini yang Rini pilih adalah memotong rambut pria, kanapa pria? yang karena Rini wanita. Hehehe...


Diatas ini adalah bagaimana cara potong rambut yang benar menurut Rini. Sebenarnya masih banyak lagi cara dan model potong rambut yang bisa anda dapatkan di youtube.com.

Dengan perkembangan jaman dan persaingan pasar untuk penampilan, apalagi publik figure pastinya rambut akan menjadi bagian penting dalam tubuh kita.

Banyak sekali cerita tentang potong rambut yang bisa anda dapatkan baik langsung melalui teman / konsultasi dengan kursus salon atau yang ingin cepat dan mudah cari saja di google.com.

Bagi anda yang masih anak kecil juga bisa melakukan potong rambut, tapi boongan dulu ya alias pakai game tentang potong rambut dulu, jangan langsung dipraktekkan nanti salah gunting malah ortunya yang repot. Namun tidak menutup kemungkinan juga yang sudah dewasa dan ingin usaha potong rambut juga bisa melakukan setidaknya tutorial potong rambut ini damam sebuah permainan atau game baik online maupun instalan di komputer, sekedar untuk mengasah dan memahami tenang calon rambut yang benar0benar ingin anda desain kelak.

Baiklah demikian dulu sedikit informasi dari Rini untuk anda semua. Ini hanya gambaran secara umum dan mendasar saja. Rini akan berusaha untuk membagikan ilmu yang Rini punya untuk anda semua. Jadi sabar ya, maklum kesibukan pekerjaan salon juga menanti Rini.

Terimakasih,,, dadah....... :-)

0 Response to "Judulnya POTONG RAMBUT Saja"

Post a Comment